This is blog for Developer

Kamis, 20 April 2017

Mengelola Class Java

Class Pegawai
Ini adalah Class pegawai.

Saya akan menggunakan Constructor yang pertama pada Class diatas.

Apa yang terjadi bila Class tersebut dikompile dan dijalankan ?
Pertama saya akan membuat Mainnya terlebih dahulu.

Dari Constructor yang saya pakai saya hanya perlu mengisi nipnya saja karena pada parameter Constructor tersebut hanya perlu mengisi nipnya saja sedangkan namanya sudah diisi diConstructor tersebut. Jadi saat kita membuat Main kita hanya perlu mengisi nip pada parameternya dan langsung kita print, sedangkan nama saya tidak perlu mengisinya pada parameter karena saya sudah mengisinya diConstructor dan tinggal kita print saja. Maka hasil dari Program diatas seperti pada gambar dibawah ini.



Class Perbankan
Ini adalah Class Tabungannya.

Dan ini Class Nasabahnya.

Dan yang terakhir Class Bank.

Dan ini adalah Mainnya.

Dari Program diatas akan keluar hasil seperti pada gambar dibawah ini.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar